Minggu, 31 Maret 2013

Tips Menangani Burung Kacer Salto

Untuk Mengatasi Burung Kacer dan burung lainnya Salto bisa disebut gampang - gampang susah. Disini saya akan berbagi pengalaman tentang mengatasi burung kacer kesayangan kita salto.
Langkah - langkahnya :

  1. Semprot dengan Air Dingin ( Air Es ) ketika siburung tersebut salto, lakukan penyemprotan dengan rutin,Alasannya biar siburung tersebut kaget ketika kita menyemprotnya dengan air dingin dan burung tersebut akan akan merasa kapok, langkah seperti ini istilahnya kita itu menghukum burung tersebut.
  2. Kasih penghalang di atas tangkringan yang paling atas dengan kain atau papan ( Triplek ),  bermaksud    biar burung tersebut tidak ada ruang untuk bersalto,atau bisa juga pindahkan dulu burung tersebut ke kandang yang lebih kecil dan pendek biar tidak ada ruang untuk bersalto.
  3. Adapun untuk mencegah burung tidak salto lagi ada Tips dari Om Kicau dengan menggunakan tali nilon pada bagian atas kandang secara horisontal. Lihat gambar dibawah
penggunaan tali disini dianjurkan menggunakan tali nilon,jangan menggunakan kawat atau benang yang bisa membuat burung tersebut terluka. 
Nah sekarang tinggal Pilih salah satu Tips diatas pengen pake nomer berapa,diusahakan selagi burung masih salto jangan dulu dikasih jangkrik atau ulat terlabih dahulu,biasanya burung salto bisa disebabkan Over Birahi, lakukan Tips diatas sampe burung tersebut sudah benar - benar tidak salto lagi, cara diatas bisa dilakukan kepada burung lain.

Salam Perdamain dan Tetap Semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar